Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

Cara Memperbaiki Showcase yang Tidak Dingin

Showcase merupakan sebuah mesin pendingin yang biasa digunakan untuk mendinginkan minuman. Namun, pendinginan ini tidak sampai membuat minuman menjadi beku, tujuannya adalah untuk membuat minuman tetap segar dan siap untuk diminum kapan saja.  

Selain itu, showcase juga sangat sering dijumpai di toko maupun supermarket. Namun, apa jadinya jika showcase yang digunakan tiba-tiba tidak dingin? Jika hal itu terjadi, maka Anda bisa membawanya ke tukang service showcase Jakarta Selatan atau bisa memperbaikinya sendiri.

Cara Memperbaiki Showcase

  • Cara pertama yang perlu Anda lakukan dalam memperbaiki showcase yang tidak dingin adalah dengan tancapkan steker showcase tersebut pada listrik.
  • Kemudian, silahkan Anda putar thermostat searah dengan jarum jam hingga berada tepat di mode cool.
  • Selanjutnya, silahkan Anda gunakan tang ampere atau clam ampere untuk melihat apakah memang kompresormya masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika memang kompresor tersebut dalam kondisi yang masih baik, maka tang ampere akan menunjukkan skala tertentu sebagai indikasi bahwa memang kompresor tersebut masih berjalan dengan baik.
  • Setelah kompresor terbukti masih berjalan, maka Anda bisa melanjutkan pengecekan pada kondisi kondensornya. Caranya adalah perhatikan suhu pada kondensor, jika kondensor memang dalam kondisi yang masih normal, maka suhunya akan terasa panas ketika disentuh dengan menggunakan tangan.
  • Jika memang kondensor dalam keadaan rusak, maka suhunya pun tidak akan panas yang artinya ada masalah pada proses pendinginan showcase
  • Setelah itu, proses pengecekan bisa Anda lanjutkan pada bagian filter belakang. Pastikan terlebih dahulu bahwa memang suhu pada filter terasa panas, karena hal ini menunjukkan indikasi dari aliran Freon yang masih berjalan baik.
  • Pengecekan bisa Anda lanjutkan pada bagian evaporator, dimana jika Anda pegang maka akan terasa dingin dan lengket di tangan.
  • Untuk tahapan selanjutnya, perhatikan juga bahwa putaran dari blower fan yang ada di dalam ruangan showcase berputar dengan baik. Hal ini dikarenakan fungsi dari blower fan ini adalah sebagai pemutar udara dalam ruangan showcase
  • Lanjutkan proses pengecekan terhadap fan pendingin kompresor yang biasanya terletak pada samping kompresor. Pastikan bahwa fan tersebut berfungsi dengan baik, karena jika berfungsi maka akan berpengaruh terhadap proses pendinginan showcase
  • Selanjutnya, ukur suhu ruangan pada showcase menggunakan thermometer suhu untuk memastikan bahwa suhunya sudah sesuai dengan spec dari showcase Suhu ini juga akan bergantung pada jenis showcase yang Anda gunakan.
  • Jika semua komponen sudah berfungsi dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa showcase dalam kondisi yang normal dan siap digunakan.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam menangani showcase yang tidak dingin. Namun, jika masalah belum juga terselesaikan, maka Anda bisa membawanya ke jasa service showcase Jakarta Selatan dari Dewitehnik yang memang sudah terbukti memiliki kualitas baik dan terpercaya.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP : 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871

Email : dewitehnik@gmail.com