Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

Trik Jitu Service Dispenser Sendiri di Rumah

Tau nggak sih sebenarnya dispenser yang mengalami masalah bisa loh kita perbaiki sendiri. Penasaran masalah seperti apa yang bisa kita perbaiki sendiri ketika dispenser rusak atau mengalami masalah? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

  1. Ketika dispenser tidak panas

Seperti yang diketahui pada dispenser terdapat dua fungsi yaitu mendinginkan dan juga memanaskan air dalam waktu yang cepat. Namun, ketika salah satu fungsi dari dispenser ini bermasalah pastinya akan sangat mengganggu.

Jika dispenser di rumah kamu tidak panas kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa memperbaikinya dengan cara berikut.

  • Lakukan pemeriksaan pada dispenser menggunakan avometer bermode ohm. Avometer bermode ohm dapat mendeteksi bagian mana yang terputus. Biasanya apabila dispenser tidak panas bagian thermosfat telah terputus.
  • Apabila ternyata tidak ada bagian yang terputus, kamu bisa mengecek pada bagian heater yang biasanya terletak pada tabung pemanas.
  • Cek bagian socket pada heater menggunakan avometer. Apabila jarum petunjuk pada avometer tidak berkalibrasi itu artinya bagian socket mengalami masalah.

Segera periksa bagian kabelnya, karena bisa jadi terjadi kerusakan. Jika terdapat kerusakan maka perbaiki sambungan kabel nya atau kamu bisa juga membeli komponen baru.

  1. Ketika dispenser tidak dingin

Selain kondisi dispenser yang tidak panas, dispenser yang tidak dingin juga sama-sama tidak mengenakkan. Tapi tenang, kamu bisa memperbaiki dan juga mengetahui penyebab dari dispenser tidak dingin dengan cara berikut ini.

  • Periksa bagian modul / sirkuit/ bagian PHB. Bagian PHB ini berfungsi untuk mengubah arus AC berubah menjadi DC.
  • Selanjutnya periksa bagian kipas, caranya dengan menghubungkan jarum avometer dengan sambungan kabel power suplay. Lalu arahkan ke arah kipas.
  • Apabila terdeteksi adanya gangguan atau masalah pada power suplay coba perhatikan beberapa komponen pada dispenser seperti transformator, resistor dan kapasitor. Kerusakan pada tiga bagian ini umumnya ditandai dengan kondisi meletus atau kosong.
  • Apabila ada kerusakan kamu bisa membeli komponen yang baru dan memasangnya kembali. Pastikan membeli komponen dengan spesifikasi yang sama untuk menghindari adanya kerusakan kembali.

Nah itu tadi trik and tips untuk melakukan service mandiri saat dispenser mengalami kerusakan. Jika kamu belum berani melakukan service sendiri, kamu bisa menggunakan jasa service dispenser.

Service dispenser wilayah Jakarta Selatan adalah salah satu area yang menyediakan jada service. untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai service dispenser wilayah Jakarta Selatan kamu bisa mengunjungi situs dewiteknik.com.

Anda cukup menghubungi kami melalui telepon/SMS/WA dengan memberikan nama lengkap dan alamat lengkap anda, kami akan LANGSUNG menuju tempat anda untuk melakukan perbaikan.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP : 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871

dispenser