Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

4 Tips Merawat Dispenser Agar Tidak Mudah Rusak

Dispenser adalah salah satu alat yang yang wajib dimiliki di rumah oleh kebanyakan orang. Adanya dispenser dapat memudahkan kita untuk mendapatkan air dingin dan air panas dengan cepat.

Karena fungsi dari dispenser penting dalam kehidupan sehari-hari, maka penting untuk mengetahui bagaimana cara merawat dispenser agar bisa digunakan dalam jangka panjang. Masalahnya, tahukah kamu bagaimana cara untuk membuat dispenser yang benar?

Apabila kamu masih belum tahu bagaimana cara merawat dispenser yang benar gunakan empat cara dibawah ini.

  1. Dispenser lebih baik diletakkan di tempat yang datar dan kering

Meski terlihat sepele penempatan dispenser yang tidak tepat bisa mempengaruhi kawetan alat ini loh. Agar dispenser awet digunakan letakkan dispemser di tempat yang datar dan kering.

Dispenser yang diletakkan di tempat lembab berpotensi untuk tumbuh jamur pada permukaan dispenser. Selain itu jangan meletakkan dispenser di area yang terkena sinar matahari langsung ya agar komponen pendingin pada dispenser tidak bermasalah.

Sebaiknya letakkan dispenser di area yang datar dan kering bisa menjaga kompresor pada dispenser tetap awet.

  1. Jangan meletakkan dispenser dekat dengan barang elektronik

Cara merawat dispenser yang berikutnya yaitu dengan tidak meletakkan alat elektronik di dekat barang elektronik. Alasannya karena pancaran alat elektromagnetik dari alat elektronik lain seperti kulkas atau microwave dapat menyebabkan dispenser lebih cepat rusak.

  1. Matikan dispenser saat mengganti galon

Mematikan dispenser saat penggantian galon sebenarnya adalah cara merawat dispenser yang paling basic. Meski demikian, masih banyak dari kita yang tidak menyadari pentingnya mematikan dispenser saat mengganti galon.

Jika ingjn dispenser awet, mulai hari ini jangan lupa untuk mematikan dispenser saat akan mengganti galon ya!

Kemudian, jangan membiarkan dispenser dalam kondisi menyala padahal air galon sudah kosong. Hal ini jangan dilakukan, Dispenser yang menyala otomatis terus terhubung dengan aliran listrik sehingga bisa memicu terjadinya konsleting listrik dan berpotensi menyebabkan kebakaran.

  1. Melakukan service dispenser secara rutin

Cara merawat dispenser yang terakhir yaitu dengan melakukan service. Service penting dilakukan untuk mengecek setiap komponen pada dispenser dalam kondisi baik dan aman digunakan.

Bagi kamu yang berada di wilayah Jakarta Barat, kamu bisa menggunakan jasa service dispenser wilayah Jakarta Barat. Jasa service dispenser wilayah Jakarta Barat memberikan banyak kemudahan Wi kamu mulai dari konsultasi hingga garansi.

Anda cukup menghubungi kami melalui telepon/SMS/WA dengan memberikan nama lengkap dan alamat lengkap anda, kami akan LANGSUNG menuju tempat anda untuk melakukan perbaikan.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP : 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871