Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

Hindari 5 Kesalahan Ketika Menggunakan Mesin Freezer

Jika Anda merupakan pengguna mesin freezer, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam perawatan mesinnya. Namun, hal ini tergantung dengan tipenya, dimana perawatan freezer ini ada yang mudah dan ada yang sulit.

Untuk menghindari biaya perawatan berlebihan yang diakibatkan oleh kerusakan pada mesin freezer, maka tidak ada salahnya jika Anda mengetahui terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dihindari ketika menggunakan mesin freezer ini. Jika timbul kerusakan, maka Anda bisa membawanya ke service freezer Jakarta Selatan.

  1. Mengatur Suhu Terlalu Tinggi

Nol derajat atau lebih rendah dari itu merupakan suhu terbaik untuk penyimpanan makanan beku jangka panjang. Jadi, tetapkan suhu mesin freezer Anda serendah mungkin. Mengatur suhu penyimpanan terlalu tinggi dari itu bisa menyebabkan freezer menjadi cepat rusak dan tidak bekerja secara maksimal.

  1. Menjaga Freezer Jangan Sampai Kosong

Mesin freezer yang terisi penuh dan tetap dingin ternyata lebih baik dari pada freezer yang kosong. Ketika Anda membuka pintu, makanan beku akan tetap dingin, dan unit pun tidak perlu untuk bekerja keras mendinginkan ruang kosong.

Namun, jangan mengisi freezer terlalu padat, karena ruangan pembeku pada freezer ini membutuhkan ruang kosong agar udara bisa beredar dengan baik.

  1. Tidak Membungkus Makanan Terlalu Rapat

Jika Anda menggunakan tas freezer, alumunium foil untuk membungkus makanan yang dibekukan, pastikan untuk mengeluarkan udara yang ada di dalamnya terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk menghindari efek freezer burn, ya. Sisakan saja sedikit udara jika produk yang akan Anda bekukan memiliki kemungkinan bertambah volumenya.

  1. Membekukan Bahan Makanan Terlalu Lama

Bahan makanan yang beku pada akhirnya akan mengalami penurunan rasa dan tekstur jika dibekukan terlalu lama. Sebaiknya, tulislah tanggal pada tas atau container setelah Anda mengecek berapa lama barang tersebut bisa bertahan di dalam freezer.

  1. Proses Pembekuan yang Terlalu Lama

Pembekuan lambat merupakan metode mengawetkan makanan, dan tidak mengembalikan kesegaran makanan tersebut. Proses pembekuan ini akan berlangsung sangat lambat sehingga menyebabkan sel dalam bahan makanan mengalami kerusakan akibat pertumbuhan Kristal es yang melebihi ukuran dinding selnya.

Hal ini menyebabkan berbagai masalah, seperti halnya perubahan rasa. Meski demikian, Anda masih bisa menyimpan bahan makanan lebih lama dengan tetap menjaga kesegarannya menggunakan flash freezer.

Inilah 5 kesalahan yang harus Anda hindari agar mesin freezer tidak cepat rusak. Namun, jika hal tersebut sudah terjadi dan freezer mengalami kerusakan, silakan Anda bawa ke service freezer Jakarta Selatan milik Dewi Tehnik untuk memperbaikinya.

Mengapa harus Dewi Tehnik? Karena Dewi Tehnik memiliki kualitas yang bagus dan sudah terbukti. Bahkan, Dewi Tehnik pun sudah lama beroperasi sehingga memiliki jam terbang yang tinggi.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP: 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871