Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

6 Penyebab Freon Freezer Tidak Dingin

Ternyata masih banyak orang yang mengeluhkan timbulnya masalah yang diakibatkan oleh mesin freezer, dimana freonnya tidak dingin. Kondisi ini bisa disebabkan karena adanya kebocoran pada bagian evaporatornya.

Jika Anda mengalami hal ini, maka Anda bisa segera memanggil jasa service freezer Jakarta Barat untuk segera mendeteksi apa penyebabnya sekaligus memperbaikinya. Selain itu, jasa servis ini juga akan membantu Anda dalam merawat freezer agar bisa berfungsi secara optimal dan lebih awet.

  1. Koil Kondensor Kotor

Jika koil kondensor kotor, maka lemari pembeku akan mengalami penurunan kapasitas pendinginan. Koil kondensor ini pada umumnya terletak di dalam dinding freezer, pada bagian belakang, atau bawah. Koil kondensor ini berada di bagian bawah dan belakang inilah yang mudah kotor.

  1. Motor Kipas Evaporator Bermasalah

Motor kipas evaporator memiliki fungsi untuk mengalirkan udara ke seluruh bagian freezer. Jika bagian motor kipasnya rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka freezer pun tidak bisa membekukan apapun.

Selain itu, evaporator yang bermasalah juga bisa memberatkan system pendinginan dan konsumsi listrik pun akan semakin tinggi.

  1. Kebocoran pada Evaporator

Freon freezer yang tidak dingin ini juga bisa disebabkan karena adanya kebocoran pada bagian evaporatornya. Penyebabnya bisa karena adanya goresan benda tajam yang merusak dinding freezer. Jika hal ini terjadi, maka bagian evaporator harus ditambal dulu sebelum diiisi Freon.

  1. Freon Bocor, Tersumbat, atau Habis

Kondisi Freon sangat berpengruh terhadap dingin tidaknya system pendingin pada kulkas, AC, atau freezer box. Jika Freon dalam keadaan habis, tersumbat, atau bocor, maka seluruh system pendingin pun akan terganggu.

Cara mengecek Freon freezer adalah dengan memegang bagian belakang yang berdekatan dengan grill freezer. Jika Freon masih ada, biasanya pada bagian ini akan terasa panas.

  1. Masalah pasa Start Relay

Start relay memiliki fungsi sebagai pemasok daya ke bagian kompresor, sementara untuk kompresor sendiri merupakan komponen utama yang berfungsi menyerap sekaligus mendorong udara.

Jadi, ketika start relay bermasalah, maka akan sangat berpengaruh terhadap kinerja dari kompresor itu sendiri sekaligus systemnya pun akan terganggu.

  1. Masalah pada Kompresor

Kompresor merupakan komponen paling penting dalam system pendingin. Fungsinya adalah sebagai penyalur dari hawa dingin pada freezer. Jika kemampuannya menurun, maka system pendingin pun akan terganggu. Maka dari itu, segeralah untuk menggantinya dengan yang baru.

Jika  bukan karena penyebab diatas freezer Anda tidak dingin, maka Anda bisa membawanya ke service freezer Jakarta Barat milik Dewi Tehnik. Mengapa Dewi Tehnik? Karena Dewi Tehnik sudah berpengalaman dan jelas dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan tentunya masih sangat terajngkau sesuai dengan hasilnya.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP: 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871