Service Frezer, Service kulkas, Service Mesin Cuci, Service Water Heater, Service Dispenser, service Cold Storage, Service Showcase

5 Permasalahan yang Sering Terjadi Pada Dispenser

Hamper setiap rumah memiliki dispenser untuk meringankan aktivitas sehari-hari, pada khususnya untuk kebutuhan minum. Dispenser juga menjadi perabot wajib yang perlu dimiliki oleh anak kos agar tidak perlu repot lagi dalam memasak air.

Dispenser sendiri membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda lalai, makan dispenser pun akan cepat rusak, sehingga akan membutuhkan jasa service dispenser Jakarta Pusat untuk membetulkannya.

Sebenarnya, Anda bsia membenahi dispenser sendiri tanpa perlu membawanya ke tukang servis. Berikut ini ada permasalahan yang sering terjadi pada dispenser dan cara untuk mengatasinya.

  1. Terjadi Kebocoran Pada Selang, Galon, dan Tuas

Kebocoran pada dispenser bisa saja terjadi karena ada selang yang putus, kran tidak ditutup sempurna, atau ada kebocoran halus pada galonnya. Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan botol air minum 1.5 liter sebagai penganti galon.

  1. Dispenser Tidak Menyala

Untuk mengetahui bahwa dispenser masih menyala atau tidak adalah dengan mengecek oada lampu indikatornya. Caraya, lakukanlah pengecekan pada sakelar, sambungan kabel, atau thermofusenya. Selanjutnya, lakukan pengecekan lanjutan menggunakan multimeter skala ohm.

Ketika Anda sudah tahu apa penyebabnya, maka Anda bisa mengganti bagian yang rusak tersebut.

  1. Dispenser Tidak Panas

Penyebab dispenser tidak panas biasanya akibat kerusakan yang terjadi pada bagian tertentu. Untuk memperbaikinya, maka Anda perlu melakukan pengecekan pada beberapa bagian dengan menggunakan multimeter skala ohm.

Jika kerusakan sudah terdeteksi, maka Anda bisa mengganti komponen lama dengan komponen baru.

  1. Dispenser Tidak Dingin

Pada umumnya, penyebab utama dispenser tidak dingin adalah karena adanya kerusakan pada komponen peltier atau bagian kompresornya. Untuk mengecek hal tersebut, maka Anda bisa menghubungkan komponen peltier dengan adaptor 12 volt DC.

Komponen yang masih dalam kondisi baik, jika disambungkan dengan adaptor akan menimbulkan respon di kedua sisinya. Bagian sisi yang satu akan terasa dingin dan bagian lainnya akan terasa panas. Namun, jika tidak ada respon, itu artinya komponen tersebut mengalami gangguan.

  1. Air Dispenser Berbau

Jika ketika Anda mengambil air dan tercium bau tidak sedap, bahkan air berubah warna, itu artinya ada masalah pada bagian penyimpanannya. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda perlu membersihkan seluruh komponen yang ada dalam dispenser tersebut paling tidak satu kali dalam sebulan.

Dan inilah 5 masalah yang sering terjadi pada dispenser. Jika masalah belum juga selesai, maka Anda bisa membawanya ke service dispenser Jakarta Pusat milik Dewitehnik, karena disini pelayanan yang diberikan sangatlah berkualitas dan tentunya terpercaya.

HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA :

Contact Person :

DICKY AGUS TIADI

NPWP: 72.920.161.6-72.000

WA/SMS/HP : 0813 6700 0871